Remaja Banyumas Raya Rayakan Hari Remaja Internasional

Ditulis oleh: -


Lebih dari 90 remaja Banyumas Raya dari sekitar 18 SMA, SMK, SMP dan umum merayakan Hari Remaja Internasional dengan cara menggelar Bioskop Remaja-Pemutaran Jalan Remaja 1208 di Kantor Perwakilan Bambang Soesatyo, Purbalingga, Jumat siang, 12 Agustus 2011.



Acara yang digagas Yayasan Kampung Halaman Yogyakarta bekerjasama Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga ini memutar sekitar 14 video diary dari 27 video berbagai daerah di Indonesia.



Usai pemutaran, penonton yang sebagian besar kalangan remaja itu memberi komentar dan masukan. Winda, siswi SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga Jurusan Farmasi misalnya, merasa banyak yang bisa di petik dari video-video yang telah diputar. “Semestinya lebih banyak lagi remaja Indonesia yang menonton video-video seperti ini,” ujarnya.



Komentar lain datang dari Intan, siswi SMA Negeri Rembang, Purbalingga. Menurutnya, lewat video kita bisa menyalurkan ekspresi dan unek-unek meskipun itu sesuatu yang sederhana. “Saluran ekspresi lewat video itu bisa lebih lepas,” tutur siswi yang juga bergabung dengan ekskul sinematografi di sekolahnya ini.



Jalan Remaja 1208 (JR 1208) ini memang merupakan program tahunan untuk menyuarakan sikap dan cara pandang komunitas remaja Indonesia ke publik melalui media. Kegiatan kampanye bersama ini merupakan refleksi remaja Indonesia di Hari Remaja Internasional.



“Me, Instan?” adalah tema yang diangkat tahun ini. Tema ini untuk menanggapi gaya hidup jaman sekarang yang serba instan. Gaya hidup yang serba instan ini disadari bisa menumbuhkan sifat curang, mudah menyerah, memikirkan diri sendiri. Gaya hidup yang serba instan ini menghilangkan hal-hal penting yaitu bahwa proses, kerja keras, jujur itu hal yang dibutuhkan untuk membentuk kepribadian yang bertanggung jawab.



Koordinator acara Muhammad Febrianto mengatakan Hari Remaja Internasional merupakan momen untuk seluruh komunitas bertemu dan mendengarkan suara dan cara pandang remaja lewat pemutaran media ke publik. “Film dan video adalah salah satu jalan bagi remaja untuk menyampaikan ekspresi dan kegelisahannya kepada khalayak,” tutur pegiat CLC ini.



Pemutaran Jalan Remaja yang diadakan serentak di 51 titik berbagai komunitas di seluruh Indonesia ini terbuka untuk umum. Di Purbalingga sendiri, sebelum dan sesudah pemutaran dimeriahkan akustik dari Mahatma Band hingga digelar buka puasa bersama.

Judul: Remaja Banyumas Raya Rayakan Hari Remaja Internasional
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Writen ByUnknown

Thaks For Visiting My Blogs

0 comments "Remaja Banyumas Raya Rayakan Hari Remaja Internasional", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment