Lapangan Udara Wirasaba Dikembangkan Menjadi Bandara

Ditulis oleh: -
Pembangunan bandara di purbalingga - Lapangan Terbang Wirasaba di Kabupaten Purbalingga akan dikembangkan menjadi bandara komersial guna mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar kabupaten itu.
Bupati Banyumas Mardjoko mengatakan lima kabupaten yang berkepentingan dengan rencana pengembangan Lanud Wirasaba akan meminta bantuan kepada Pemprov Jateng. “Kami akan mengajukan akan bantuan kepada Pemprov Jateng senilai Rp20 miliar untuk pengembangan Lanud Wirasaba,” kata Mardjoko di Purwokerto, hari ini.
Menurut dia, permohonan dana bantuan tersebut bakal digunakan untuk pembenahan beberapa sarana, antara lain perpanjangan landas pacu pesawat dari 850 meter menjadi 1.850 meter dan pengaspalan landasan pacu yang semula berupa rumput.
Selain itu, kata dia, dana tersebut juga akan digunakan untuk memenuhi persyaratan minimal bandara komersial seperti pembuatan pagar keliling bandara,  pengadaan kendaraan pemadam kebakaran, dan bangunan untuk ruang tunggu penumpang datang maupun pergi.
Gubernur Jateng Bibit Waluyo menangapi hal itu menyatakan Pemerintah Provinsi siap gelontorkan anggaran pendukung untuk membantu pengembangan Lapangan Udara Wirasaba di Kabupaten Purbalingga menjadi bandara komersial.
“Semua itu sedang kita sinkronkan dengan anggaran yang ada di Provinsi Jawa Tengah, berapa persen kita berkontribusi kepada kabupaten yang mendukung keberadaan penerbangan perintis Wirasaba, pasti kita akan dukung. Sebagian lagi akan kita mohonkan kepada pemerintah pusat,” kata Bibit.
Bibit mengatakan hal itu dalam sebuah pertemuan yang dihadiri lima kepala daerah yaitu Bupati Banyumas Mardjoko, Wakil Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto, dan Bupati Kebumen Buyar Winarso serta pejabat dari Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara
Judul: Lapangan Udara Wirasaba Dikembangkan Menjadi Bandara
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Writen ByUnknown

Thaks For Visiting My Blogs

1 comments: